Kamis, 04 September 2008

Pacar kaka

Buat yang udah punya anak menjelang remaja mungkin pernah juga dapet pertanyaan gini, Untuk itu tolong kasih saran dong gimana pendekatan terbaik pada anak2 yang sudah mulai ngeh ama kata2 ajaib ini. Maklum kurang pengalaman, takut salah dan perasaan dulu waktu masih kecil gak pernah nanya2 ginian ke ortu deh???


Kaka : Bu, kalo pacaran itu bolehnya kapan sih?
Ibu : ntar kalo udah menikah ka,
kaka : bukan itu lho, SD, apa SMP apa SMA gitu lho bukan menikah, bukan!
Ibu : Emang pacaran itu apa ?
kaka : cinta....hehe ya???
Ibu : oh, itu kalo itu sih dari bayi juga dah boleh, ibu cinta sama kaka, kaka cinta sama ayah kan?
kaka : bukan, itu lho yang cinta2an, misalnya temen laki sama perempuan, gitu lho bu
Ibu : o... temen, kalo temen dari kecil juga boleh tuh
kaka : yah, bukan temen bu.....(mulai kesel nih)
Ibu : kalo yang lebih dari temen ya... ntar nak, kalo udah besar, udah nikah gitu.....
kaka : aah ibu, gak ngerti 2 juga aah! itu temenku lho si Tia katanya dia lho pacarnya Akbar! hayo, tia kan belum nikah sama akbar?? Ibu gimana sih???
Ibu : ????

Jadi ibu2, bapak2, mbak2, mas2, dan tante2 sok atuh yang sudah lebih berpengalaman dan berpengetahuan, ditunggu bantuannya ya..... please.....
Aduh kaka kan baru kelas 2 SD umurnya juga belum genap 7 tahun mau dibilangin apa ya?
Kaka kan baru

4 komentar:

Mama Krucils mengatakan...

wahh anak2 jaman skg emang beda ya, anak2ku juga suka spt itu .. ngomong2 soal pacar .. cuman sekedar ngomong doang sih ..

Pipit mengatakan...

Duh, asli kaka pinteeerrrrr bangeeeettth. Ibunya harus lebih pinter dari kaka nih :D

Ya dijelasin apa adanya Mbak. Nanti pacarannya kalau sudah kerja, waktu sudah tahu batas2 yang baik dan benar. Kalau masih SD sudah maen pacaran, nanti sekolahnya bisa dinomorduain.. di sekolah pinginnya pacaran mulu, gak dengerin ibu guru, males kerjain PR.. hehe.. ini saran yang gak guna juga kali. Siap2 hadapi pertanyaan selanjutnya. Misal: kalau sekolah tetap juara, boleh pacaran gak? dsb.

Senengnya baca posting ini. Itu pertanyaan kritis ya, Mbak. Kalau dihindari bisa malah bahaya. Maksudnya, ntar kaka cari jawaban2 sendiri di luar. Ya dijelasin saja pelan2, dibimbing, ntar kalau ada apa-apa, biar ceritanya juga selalu sama ibunya... *sok tau.

Luky Ekowati mengatakan...

hi..hi..hi....nina emang top euy...cerdas banget.

Anonim mengatakan...

aiiih bahaginya kakak-kakak ini, iri deh Daffa ngeliatnya. :-) kenalin kak namaku Daffa. :-) kak boleh nggak nanya, gimana sih bikin blog yang secantik ini?,
salam, Daffa