Senin, 10 November 2008

Balada 3 Kriwul

Foto di atas dari ki-ka : ibu, kaka, adek (dalam umur yg sama sekitar 2-3tahunan)

Mungkin bagi orang lain rambut kriting = lucu, apa lagi anak2, lucu banget, anak2 banget gitu... tapi bagi ibu kriting menyimpan cerita sedih, lucu....

Dulu....banget, pas ibu masih seumuran adek (3th-an) sedih banget kalo dipanggil kriwul, kribo, simbrik, dst, soalnya dari lima bersodara cuman ibu yg kriting, bapak dan umi jg gak ada yg kriting, jadi ??? aku sering jadi bahan ejekan sodara2 katanya aku bukan anak bapak + umi, katanya aku ketuker di RS hiks!!! tapi itu dulu, sekarang kaka-adek malah seperti takut gak di akui jadi anak hehehe rambutnya persis sama "kriwul". kalo ada sodara sepupu, bahkan sodara jauh kalo pada ngumpul yang ketahuan duluan pasti kaka-adek soalnya gak ada lagi yg kriwul kecuali anak ibu hehehe.

Tapi kriwul itu gak selamanya kok, aku mulai ilang kritingnya sekitar kelas 3 ato 4 SD, gak inget pastinya, tapi tau2 dah tinggal kriting bawahnya, trus abis deh.

Kriting kaka jg dah mulai ilang, padahal sengaja sama ibu jarang2 dikuncir, or disisir biar awet kritingnya, tapi sekarang dah tinggal ikal dikit gitu. Dulu kaka sempet ga PD dengan rambut kriwulnya, pas seumuran adek (3th) kaka selalu pake jilbab kemanapun pergi, biar kata di sepanjang lagi puanas tetep aja pake kerudung, ibu sih seneng2 aja, kirain dia emang dah pengen pake kerudung, ternyata pas kriwulnya mulai terurai, eh malah ga mau pake kerudung skrg .... Hiks....aurot nak hehehe belum ya???

Kriting adek sekarang pas lagi puncaknya kriwul nih hehehe, sama ibu suka di unter2 biar makin kriwul hehehe....dulu adek seneng banget sama rambut kriwulnya kalo abis mandi disisir klimis, pasti depannya dibongkar dikit biar keliatan kriwulnya hehehe, tapi sekarang kaka adalah idola adek, jadi adek mulai pengen rambut panjang dan lurus kaya kakanya aduh! bahkan pengen rambutnya kaya ane (temen deket adek di sekolah) mana si ane rambutnya lurus bgt, mana mungkin dek.... Padahal ayah ibu selalu bilang suka sama rambut adek , cantik, bagus dll, dst, dsb... tapi ternyata adek sudah punya pertimbangan sendiri terhadap rambutnya. Usut punya usut kaka selalu mempengaruhi si adek dengan bilang kalo rambut yang bagus itu yang panjang de, kalo kriting itu jelek! aduh kaka!!!!!

Bicara tentang turunan, ibu gak tau dapet rambut kriwul dari mana????? tapi kalo kaka-adek dah jelas dari ibunya, tapi apa gak ada turunan dari ayah jg????? nih ayah gak pernah ngaku dan ngerasa kriting, padahal ibu yakin pas ayah telat motong rambut rambutnya ikal jg kok!!!! tapi ibu gak punya bukti nih, gak ada poto ayah lag telat potong rambut siy... mana sekarang ibu bertugas nyukur rambut ayah model polisi gitu ih jadi gak ketahuan kritingnya deh, apalagi kalo nanya ama abah (bapaknya ayah) katanya waktu masih kecil ayah rambutnya kaya adi bing slamet ha????? bukannya keriting bah??? ah, gak lurus kok !! kata abah, aduh anak abah yg mana, suami ibu yang mana???? hehehehe

4 komentar:

keluargaku surgaku mengatakan...

Ah kaka, kriwul itu cute kok, biarin aja rambut adek mlungker mlungker hihihi...

ke2nai mengatakan...

iwul.. iwul... hehehe... gpp jaman skrg kriwul itu seksi :)

M. Raul Yasin Widjayabrata mengatakan...

hwahahahaha......
yang lurus minta dikriting....yang kriting mau dilurusin....

Yannie-Jepang mengatakan...

Ha..ha..emang kalo inget cerita mamanya waktu kecil lucu kali ya...kriwil cantik lho bun...